ARTIKEL



BAB I
PENDAHULUAN

A.     Pengantar
Empat bidang yang menjadi dasar dari Model Web-Based Instructional Desian (WBID) adalah teori pembelajaran, teori sistem, teori komunikasi, dan desain model pembelajaran Intructonal Desian (ID). Dalam setiap paradigma prinsip belajar memberikan dasar teori yang terintegrasikan, untuk model WBID digunakan pendekatan pembelajaran multitheoretical. Sistem teori-teori mengidentifikasi aspek proses yang sistematis dan sistemik yang mendasari kebanyakan model ID. Teori komunikasi menyediakan prinsip-prinsip umum yang berkaitan dengan pesan dan desain visual. Model ID tradisional dan non-tradisional merupakan dasar bagi tahapan dalam model WBID, sebagai landasan untuk merancang dan mengembangkan pembelajaran berbasis web (WBI).
Bab ini dimulai dengan penjelasan singkat dari masing-masing empat bidang dasar tersebut, yang dilengkapi gambaran dari Model WBID yang menyoroti tahap integrasi.

B.     Tujuan Materi
Pada akhir pembahasan diaharapkan dapat melakukan hal berikut:
1.      Menjelaskan pentingnya daerah dasar (teori pembelajaran, teori sistem, teori komunikasi, dan model desain pembelajaran) dari model WBID.
2.      Menjelaskan secara terpadu, pendekatan multitheoretical untuk pembelajaran.
3.      Mengidentifikasi tahapan umum dari model ID ditemukan di Model WBID.
4.      Menjelaskan tahapan dalam model WBID.
5.      menjelaskan tujuan setiap tahap model WBID.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar