BAB
I
PENDAHULUAN
A.
Pengantar
Empat bidang yang
menjadi dasar dari Model
Web-Based Instructional Desian (WBID) adalah teori pembelajaran, teori sistem, teori komunikasi,
dan desain model
pembelajaran Intructonal Desian (ID). Dalam setiap paradigma prinsip belajar memberikan dasar teori yang terintegrasikan, untuk
model WBID digunakan pendekatan pembelajaran multitheoretical. Sistem teori-teori mengidentifikasi aspek proses
yang sistematis dan sistemik yang mendasari kebanyakan model ID. Teori
komunikasi menyediakan prinsip-prinsip umum yang berkaitan dengan pesan dan
desain visual. Model ID tradisional dan non-tradisional
merupakan dasar bagi tahapan dalam model WBID, sebagai landasan untuk merancang dan mengembangkan pembelajaran
berbasis web (WBI).
Bab ini dimulai dengan penjelasan singkat dari masing-masing
empat bidang dasar
tersebut, yang
dilengkapi gambaran dari Model WBID yang menyoroti tahap integrasi.
B.
Tujuan Materi
Pada akhir pembahasan diaharapkan dapat melakukan hal berikut:
1. Menjelaskan pentingnya daerah dasar (teori pembelajaran, teori sistem, teori
komunikasi, dan model desain pembelajaran)
dari model WBID.
2. Menjelaskan secara terpadu, pendekatan multitheoretical
untuk pembelajaran.
3. Mengidentifikasi tahapan umum dari model ID ditemukan di Model
WBID.
4. Menjelaskan
tahapan dalam model WBID.
5. menjelaskan tujuan setiap tahap model WBID.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar